Afrizal Sintong-Sulaiman,Ss.,MH Secara Resmi Dilantik Sebagai Bupati & Wakil Bupati Rohil 2021-2026

oleh -321 views

NSKNEWS.COM | Pekanbaru – Hari ini selasa 08 Juni 2021, menjadi hari yang sangat bersejarah tentunya untuk masyarakat Rokan Hilir. Bagaimana tidak, hari adalah hari dimana masyarakat Rokan Hilir secara resmi menyaksikan pelantikan Bupati & Wakil Bupati Periode 2021-2026, dan semua mata masyarakat Rokan Hilir begitu antusias menyaksikan prosesi tersebut.

Pesta demokrasi telah berlalu, dan euforia hari ini pun akan berlalu juga. Maka mulai hari ini tidak ada lagi perdebatan tentang pemimpin terbaik di rokan hilir saat ini, karena proses demokrasi dengan segala dinamikanya telah usai, bahkan secara sah konstitusi telah mengakui Afrizal Sintong-Sulaiman sebagai pemimpin (Bupati:red) rokan hilir 5 tahun kedepannya. Berhenti saling hujat, karena tidak ada lagi kalimat perpecahan diantara masyarakat, hari ini Afrizal Sintong-Sulaiman bukan lagi milik pendukung 04, bukan lagi milik Partai Nasdem, PKB atau Berkarya dan sebagainya, karena mulai hari ini Afrizal Sintong-Sulaiman adalah milik masyarakat Rokan Hilir dan kita semua.

Apapun bentuk euforia hari ini  adalah puncak atas segala rasa dan kegembiraan kita sebagai masyarakat Rokan Hilir, maka nikmatilah semua kegembiraan dan euforia ini. Tapi ingat, setelah hari ini maka sudahi semua euforia yang terjadi, jangan sampai kegembiraan ini membuat Pemimpin kita lupa bahwa esok dan seterusnya ada begitu banyak tanggung jawab di pundak mereka, bahkan ada jutaan asa dan harapan yang kita sematkan kepada mereka.

Mulai hari ini mari kita dukung bersama-sama Bapak Afrizal Sintong-Sulaiman sebagai pemimpin Rokan Hilir. ketika mereka lupa maka menasehati dan meluruskan mereka adalah hak sekaligus tanggung jawab kita sebagai masyarakatnya, karena sejatinya segala bentuk dukungan terhadap pemimpin dalam mewujudkan janji-janji politik serta kebijakannya adalah kewajiban kita, dan segala bentuk kritik dan nasehat kepada pemimpin adalah salah satu hak kita sebagai masyarakatnya.

Kalau kita melihat kondisi Rokan Hilir sampai hari ini, maka kita akan menyaksikan begitu banyak ketertinggalan-ketertinggalan yang kemudian tumbuh menjadi masalah besar yang harus diselesaikan oleh pemimpin kita yang baru terpilih ini:

  1. Permasalahan infrastruktur jalan yang tidak pernah tuntas diselesaikan, bahkan terkesan diabaikan oleh pemimpin sebelumnya.  Padahal kalau kita cermati bersama akses jalan adalah poin penting dalam mewujudkan kesejahteraan.
  2. Permasalahan Kesejahteraan Para Guru dan Upah buruh yang sejak lama diabaikan hingga menjadi PR besar yang juga harus dituntaskan oleh Afrizal Sintong-Sulaiman sebagai pemimpin Rokan Hilir 5 tahun kedepan.
  3. Permasalahan manajemen Pemerintahan yang menurut saya sangat jauh dari kata Good Goverment, sehingga menjadikan rokan hilir jauh dari kesejahteraan
  4. Permasalahan pemberdayaan pendapatan daerah yang selama ini  sangat jauh dari kata maksimal, ada banyak sumber daya alam yang tidak dimaksimakan, ada banyak perusahaan yang kewajibannya juga tidak ditunaikan. Sehingga hal itu juga menjadi beban berat bagi Pak Afrizal Sintong-Sulaiman kedepan

Oleh karena itu, sudah saatnya semua elemen dan tokoh masyarakat, serta seluruh mahasiswa secara bersama-sama mencurahkan semua bentuk tindakan dan pemikiran dalam membantu pemimpin kita ini dalam membangun Rokan Hilir yang semakin maju dan sejahtera. Kita harus yakin dan percaya bahwa Afrizal Sintong-Sulaiman ini akan mampu mengembalikan marwah negeri seribu kubah yang sejak dulu disematkan, dan kita juga harus yakin dan percaya bahwa Afrizal Sintong-Sulaiman ini akan mampu mewujudkan kesejahteraan serta pembangunan Kab. Rokan Hilir 5 Tahun bahkan juga bukan hal mustahil juga untuk 10 tahun kedepannya.

Editor : NSKNews.com
Rilis : Rudiadi, SH.,MH (Dosen Hukum Tatanegara Uin Suska Riau)