Tol Pekanbaru-Dumai Potensi Pendapatan Daerah Cukup Besar, Empat Kepala Bapenda Taja FGD

oleh -193 views

Pekanbaru – Badan Pendapatan Daearah (Bapenda) kota Pekanbaru, berinovasi melakukan perjanjian kerja sama dalam acara Focuss Group Discussion (FGD), penilaian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), objek khususnya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tahun 2021.

Kegiatan bertempat salah satu hotel Pekanbaru berlangsung, pada Selasa (6/4/21), menghadirkan tiga kepala Bapenda kabupaten/kota meliputi Bengkalis, Dumai dan Siak.

“Kegiatan perjanjian kerja sama ini, menurut hemat saya upaya pendapatan terutama dari sektor PBB-P2,” kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin disela usai acara kesepakatan dan kerja sama tersebut.

Dijelaskan Zulhelmi, panjang jalan Tol Pekanbaru-Dumai berkisar 131 Kilo meter (Km), mempunyai potensi wajib pajak yang cukup besar untuk dikelola sebagai pendapatan daerah.

Kemudian secara teknis yang sudah dibicarakan tadi, untuk pengelolaan berdasarkan tata kelola wilayah administratif kabupaten/kota.

“Mudah-mudahan dengan cara semacam ini, akan menjadi tolak ukur pada jalan Tol selanjutnya yakni, Pekanbaru-Sumatra Barat, Rengat-Jambi,” jelasnya.

Mengenai target finis perjanjian kerja sama ini, diperkirakan selama dua bulan dan saat ini baru pertemuan awal membahas pendataan dan evaluasi.

“Saya berharap, dengan niat yang tulus untuk meningkatkan pendapatan daerah, kita akan mencoba data ulang dan evaluasi kembali sektor pontensi pajak peningkatan pendapatan daerah,” tutupnya. (*)