Sampaikan Program Kemaslahatan Umat, Wagubri Terima Kunjungan MUI Riau

oleh -101 views

Pekanbaru – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima audiensi sekaligus silaturrahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, di Kediaman Wakil Gubernur Riau pada Jumat (16/4/21).

Dalam kegiatan audiensi tersebut Ketua MUI, Ilyas Husti mengatakan bahwa pengetahuan masyarakat tentang Covid-19 masih perlu diperhatikan agar tidak terjadi simpang siur lagi pemahaman masyarakat, sehingga kegiatan vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Ia menyebutkan ada empat konsep MUI Riau dalam rangka mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Diantaranya yang pertama dalam bidang agama, dengan cara berusaha untuk meyakinkan masyarakat untuk menjadikan persamaan persepsi program pemerintah.

“Seperti menyosialisasikan ke masyarakat, tentang masalah percepatan peralihan dari Bank Riau Kepri konvensional menjadi Bank Riau Kepri Syariah” ujar Ilyas Husti.

Selanjutnya Kedua, Ilyas Husti juga menyebutkan akan membuat program MUI Central, ketiga membuat pusat dinasti wisata alam, dan terakhir melakukan sesuai dengan perintah presiden percepatan mewujudkan badan wakaf Indonesia.

Sosok tokoh agama dari kabupaten Kampar tersebut juga menyebutkan inilah empat hal yang perlu dilakukan MUI Riau nantinya dalam mendukung langkah program pemerintah untuk membuat Riau ini Riau bersatu.

“Kedepannya Insyallah empat hal ini menjadi program strategis,” sebutnya.

Sementara itu, Wagubri atas nama pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung dan menyambut baik adanya pertemuan bersama MUI Riau.

Menurutnya, program Ini akan terlaksana dengan baik apabila adanya kerja sama semua pihak di Riau.

Kemudian, dalam kesempatannya Wagubri Edy Nasution juga mengajak MUI Riau untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat serta meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan meski pun sudah adanya program vaksinasi.

“Terima kasih atas kunjungan MUI Riau, mari kita sama-sama membangun Riau” tutupnya. *(mcr)