PELANTIKAN PENGURUS ISPI PROVINSI RIAU, PERIODE 2021-2026

oleh -353 views

Pekanbaru — Bertempat di Hotel Grand Suaka, Pekanbaru, Selasa (2/11/2021) telah terlaksana pengukuhan dan pelantikan pengurus Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Provinsi Riau Periode 2021-2026.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau Drh Rahmat Setiyawan, bahwa Program Provinsi Riau salah satu unggulannya adalah meningkatkan populasi ternak, nah salah satu peningkatan populasi ternak itu menggunakan kawin sunting, nah kawin sunting yang pelakunya adalah Sarjana Peternakan secara teknis , maka kita meminta kepada seluruh Sarjana Peternakan untuk meningkatkan kompetensinya dan di fasilitasi oleh ISPI.

Pelaksanaan pelantikan kepengurusan baru ini, Rencana semula, pelantikan dilaksanakan namun karena pandemi COVID-19 acara diundur hingga bulan Nopember ini.

Ketua ISPI PW Riau Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. mengemukakan, ISPI sebagai wadah menyatukan rekan-rekan Sarjana Peternakan berkomitmen dalam memberikan kontribusi ke Pemerintah, Perusahaan dan masyarakat.

“ISPI PW Riau akan fokus pada program pendampingan masyarakat petani peternak di pedesaan,” kata Erwan.

Lanjutnya, pendampingan ini dapat berupa pelatihan-pelatihan yang memprioritaskan topik guna meningkatkan keterampilan berwirausaha (entrepeneurship) di kalangan masyarakat pedesaan.

“Kita kembangkan potensi masyarakat ini untuk membangun lingkungan pertanian dan peternakan yang berorientasi bisnis, sehingga desa sekaligus masyarakat diharapkan memiliki pendapatan lebih kemudian kesejahteraan meningkat,” pungkasnya.