Luar Biasa LPM Kelurahan Perhentianmarpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Terima 2 Unit Becak Motor Dari PT Angkasa ll Pekanbaru

oleh -232 views

 

Pekanbaru – PT. Angkasa Pura II (persero) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pada Rabu (26/01/22) kembali menyalurkan manfaat bantuan kepada masyarakat yang berada diwilayah lingkungan kerjanya.

Tidak tanggung-tanggung, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pengelolaan jasa kebandarudaraan tersebut menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk tiga sasaran manfaat sekaligus khususnya yang berada di Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru.

Adapun bantuan sosial program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahun 2021 yang diberikan oleh PT. Angkasa Pura II (persero) bandara SSK II Pekanbaru, yaitu :

Bantuan Material Bangunan kepada Bank Sampah Induk Hijau Lestari Terus, senilai Rp50 juta. Yang diterima oleh Direktur Bank Sampah kota Pekanbaru Zulkarnain;

Bantuan 2 (dua) unit Becak Motor kepada LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan. Yang diterima langsung oleh Ketua LPM Andi Azman; dan

allowfullscreen>

Bantuan Material Bangunan untuk Masjid Aulia, senilai Rp25 juta. Yang diterima langsung oleh Bendahara Masjid Azmi Warkoto.

Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan menyebutkan untuk kegiatan sosial kepada masyarakat yang menjadi program TJSL akan terus tetap dilakukan dan dipertahankan.

“Hingga saat ini, alhamdulillah sudah banyak yang telah kami kontribusikan, dan hal ini akan menjadi tanggung jawab serta komitmen kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” EGM Irawan.

Ia juga mengajak kepada masyarakat sekitar khususnya penerima manfaat agar dapat terus bekerjasama dan bersinergi dalam mendukung program kerja PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat. Sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan asri melalui pengelolaan bank sampah,” tutup EGM Irawan.

Usai menerima bantuan berupa 2 (dua) unit motor becak, Ketua LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan Andi Azman menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru yang telah peduli kepada masyarakat.

“Kami sebagai pengurus LPM Kelurahan akan mengelola bantuan becak motor ini dengan baik yang akan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti kegiatan gotong royong, hingga dapat dipakai masyarakat untuk transportasi pengangkutan barang dan kebutuhan lainnya,” urai Andi.

Andi juga mengatakan bahwa PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru merupakan salah satu BUMN yang sangat peduli terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar.

“Kepedulian sosial dari mereka ini telah kami rasakan langsung, terlihat mulai dari pembangunan posyandu di tahun 2011,
bantuan traktor bagi petani di tahun 2020 sebanyak 1 unit, dan bantuan becak motor yang kami terima hari ini. Terima kasih atas semua bantuannya, semoga PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru sukses selalu,” tutup Ketua LPM Andi Azman.

Sementara itu, pemanfaatan bantuan program TJSL juga dirasakan oleh pelaku peduli lingkungan yakni pihak pengelola bank sampah, yang mendapatkan bantuan material senilai 25 juta rupiah PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru.

Direktur Bank Sampah kota Pekanbaru Zulkarnain mengatakan bantuan material tersebut dimanfaatkan untuk pembangunan semi permanen tempat pengelolaan atau pemilahan sampah-sampah anorganik berukuran 10×14 meter.

“Dulunya memang tidak ada tempat khusus untuk pemilahan sampah anorganik, tapi berkat bantuan dari pihak Angkasa Pura II kami bekerja lebih cepat dan fleksibel. Karena sebelum dibangunnya tempat pemilahan sampah ini, dalam bekerja para petugas merasakan terik matahari, akan tetapi saat ini sudah nyaman,” tutup Zulkarnain.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan, bersama Manager of Finance and Human Resources, Mohammad Alif Widodo, bersama Assmen Community Development Afri Erizon beserta staff, Direktur Bank Sampah kota Pekanbaru Zulkarnain, Ketua LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan Andi Azman, Sekretaris Lurah, tokoh masyarakat, Pengurus Masjid Aulia, ibu-ibu BKMT, dan para tamu undangan lainnya. *(rls /mirza)