Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Membuka Rakerda I DPD ASITA Riau

oleh -1.522 views

Pekanbaru — Roni Rahmat Kepala Dinas Pariwisata mewakili Gubernur Riau membuka acara Rakerda I DPD ASITA Riau, kegiatan bertempat di Hotel Premiere. Selasa (23/11/2021) pagi.

Tampak hadir pada acara Rakerda DPD I ASITA Riau, Ketum DPP Pusat Asita Artha Hanif beserta peserta pengurus DPD ASITA Riau yang berjumlah 127 orang.

Acara mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat dimana, kegiatan Rakerda I DPD ASITA I Riau berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Bupati Kabupaten Siak Drs. H. Alfedri, M.Si. menyampaikan pertama kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada ASITA Riau yang telah mengundang Pemda Siak untuk hadir di sini untuk tentu memberikan informasi informasi terkait dengan pengelolaan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Siak yang banyak destinasi wisata baik destinasi wisata sejarah, budaya buatan, wisata alam, wisata bahari dan kuliner. Jadi tentu bisa merekrut wisata kita tidak bisa sendiri, tapi harus kolaborasikan dengan berbagai pihak termasuk dalam ini adalah ASITA Riau.

Kita berharap nanti bisa kerjasama lebih lanjut dengan ASITA bagaimana mempromosikan pariwisata ini, bagaimana mengajak mungkin berbagai wisatawan domestik dan mancanegara apalagi dari Malaysia, Brunei, di Arab Saudi karena kita mau mengembangkan destinasi wisata halal. Sehingga dengan sinergi yang baik mudah-mudahan ini bisa memajukan pariwisata di Siak dan Riau dan ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat dimasa yang akan datang, inilah yang barangkali yang diharapkan PERDA Pertama ASITA Tahun 2021.

Kesiapan yang dilakukan oleh Pemda Siak untuk menerima para wisatawan dimasa Pandemi ini yaitu tentu kita sesuaikan, ini kan kita sudah berada di Level dan tetap kita harus mematuhi protokol kesehatan dan juga kita sudah membuat aplikasi pedulilindungi dan bagi pengunjung ke tempat wisata minimal boleh masuk perkiraan 50 orang, inilah cara kita untuk berperan bagaimana kita bisa mengatasi Covid-19 ini. Ujar Fedri

Wakil Ketua Bidang OKK H. Alamsyah” Dengan Rajerda I DPD Asita Riau, semoga semakin berkembang dan maju. Kepada Media KontrasRiau.com disela acara.

Dalam hal rakerda program kerja diantaranya hubungan antar lembaga, Inbond dan Outbound.

Kegiatan Rakerda kali ini kita satu hari penuh, dan rangakaian kegiatan juga para peserta mengikuti dengan baik dan penuh Prokes yang ketat.

Harapan dengan Rakerda bisa mempersatukan dan tambah mempererat kekompakan sesama anggota Asita Riau.” Ujar H. Alamsyah.