Hadir Melayani Masyarakat, SPBU PT. Cahaya Rizki Mulia Diresmikan

oleh -300 views

Pekanbaru, nsknews.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 13-282-634 yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru pada Rabu (09/11/22) diresmikan.

SPBU dibawah naungan PT. Cahaya Rizki Mulia tersebut dikelola oleh dua orang pemilik yaitu Hermanto dan Karsani Aulia yang mana mereka telah berpengalaman dibidang energi sumber daya mineral khususnya bahan bakar kendaraan bermotor.

Ada beberapa jenis BBM yang ditawarkan, dibarisan pompa pertama ada Pertamax Turbo 98, Pertamina Dex, Pertalite; pompa kedua Pertamax 92, Pertalite, Bio solar; dan pompa ketiga Pertamax 92, Pertalite, Bio solar.

Karsani Aulia menyampaikan bahwa SPBU 13-282-634 selama beroperasi tetap mengikuti aturan dari Pertamina, bahkan sebelum pembangunan konsep keamanan (safety), standar material hingga proses prosedur sesuai SOP dari Pertamina.

“Bahkan Bahan-bahan material selama tahap pembangunan tidak bisa asal beli, tetapi harus ikuti anjuran dari pihak Pertamina. Dalam hal ini kita sudah teruji dan terverifikasi kelayakannya,” ujar Karsani.

Untuk ketersediaan stok bahan bakar di SPBU tersebut, Karsani memastikan untuk non subsidi akan mencukupi. Namun untuk stok bahan bakar subsidi seperti Pertalite dan solar masih terbatas, tergantung jumlah kuota yang diberikan oleh pihak pertamina.

“Jadi kita ada alokasi untuk solar 8.000 liter perhari, dengan perhitungan total kuota alokasi pertahun. Yang terpenting kita pastikan kebutuhan bahan bakar kendaraan ini tepat sasaran langsung kepada masyarakat,” sela Hermanto seraya mengatakan ide rencana pembangunan SPBU sudah lama dan baru mendapatkan izin pada tahun 2019 lalu.

“Kami berharap kepada pemerintah bersama stakeholder lainnya untuk bisa didukung dan bekerjasama. Untuk masyarakat kami pastikan akan terus melayani sebaik mungkin, apabila ada keluhan silakan untuk menyampaikan langsung kepada koordinator yang bekerja dilapangan,” tutupnya.

Sementara itu, pemerintah kota Pekanbaru melalui Camat Marpoyan Damai Fauzan S.STP M.Si menyampaikan ucapan selamat atas berdirinya SPBU 13-282-634 PT. Cahaya Rizki Mulia.

Ia juga menyebutkan dengan keberadaan SPBU tersebut merupakan salah satu upaya membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan stok bahan bakar kendaraan bermotor serta turut serta mendukung program perekonomian pemerintah.

“Ini merupakan salah satu investasi yang sangat membantu pemerintah dan masyarakat tentunya. Dengan banyak usaha perdagangan di kota Pekanbaru ini, secara otomatis dapat mengurangi angka pengangguran dikarenakan banyaknya lowongan pekerjaan sehingga kriminalitas akan menurun,” ujar Camat Fauzan.

Ia juga memohon kepada pihak owner dan para partner dalam menjalankan usaha agar dapat menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban dilingkungan sekitar.

“Insya allah hal ini akan dapat terwujud apabila kita selalu bersinergi bersama. Harapan kami pengusaha bisa berusaha secara sehat tanpa ada hambatan yang didukung dengan lingkungan sekitar,” tutup Camat.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sales Brand Manager Rayon I Riau PT. Pertamina Patra Niaga Muhadjir, Ketua DPC Hiswana Migas Riau Tuah Laksamana, Lurah Tangkerang Barat Rusmanto, Kapolpos Marpoyan Damai Ipda Ilham, para mitra, dan tamu undangan lainnya. *(mrz)