Gubernur Riau Syamsuar Membuka Secara Resmi Kegiatan REI Property Festival 2021

oleh -1.381 views

Pekanbaru — DPD REI Riau menggelarkan Property Festival 2021 dengan tema “Riau Bangkit dan Tumbuh”. Langsung dibuka Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si bertempat di Atrium Siak Mall SKA dari tanggal 15 sampai 19 Desember 2021.

Gubernur Riau Drs H.Syamsuar, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa saat ini merupakan momen bagi perusahaan property untuk bangkit dan tumbuh. Hal ini diikuti dengan membaiknya harga sawit sehingga petani-petani sawit dapat membuat rencana untuk memiliki rumah di Kota Pekanbaru yang dapat dijadikan sebagai investasi.

Lanjut Syamsuar, bahwa sudah tepat DPD REI Riau membuat kegiatan di Mall SKA mulai hari ini hingga 5 hari kedepannya. Hal ini dikarenakan pada hari sabtu saatnya masyarakat yang diluar kota Pekanbaru berakhir pekan ke Pekanbaru dan berjalan-jalan di Mall SKA ini sehingga mempunyai potensi besar mereka dapat melihat pameran property Festival 2021 ini. Dan semoga dari hal itu dapat membantu penjualan.

Gubernur Riau juga melaksanakan peninjauan ke Stand Pameran dan didampingi oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT beserta rombongan.

Dapat dilihat dari pemantauan di lapangan antusiasnya para staf-staf perusahaan property yang tergabung di DPD REI Riau ini melayani calon-calon konsumen.

Jumlah stand yang ada di pameran ini adalah sebanyak 44 stand dan ada stand khusus untuk pihak Bank dalam melakukan proses kredit yang akan dilakukan pada saat pameran tersebut. Adapun perbankan yang siap memberikan pelayanan kreditnya di pameran property Festival 2021 diantara Bank Riau Kepri, Bank BRI, Bank Nagari dan beberapa bank swasta lainnya yang siap membantu dan mempermudah proses kredit pemilikan rumah di kegiatan ini.

Untuk target yang diharapkan dalam kegiatan ini menurut Angga Rahayu selaku ketua panitia bahwa DPD Rei Riau menarget perolehan penjualan sebesar 50 M atau 20% dari 1200 rumah yang akan dipasarkan sampai akhir tahun ini. Angga Rahayu sangat mengharapkan target ini dapat tercapai selama 5 hari pelaksanaan kegiatan Rei Property Festival 2021 di Mall SKA ini.

allowfullscreen>

Wakil Ketua Umum DPP REI Pusat Hari Ganie, bahwa semenjak pandemi Covid-19 satu setengah tahun ini, transaksi property menurun sebesar 50% secara nasional. Hal ini terjadi karena adanya PSBB, PPKM membuat masyarakat malas untuk keluar rumah dan juga dari pihak developer pun tidak ada melakukan pameran. Padahal dengan pameran tersebut dapat menaikkan penjualan property.

“Semoga dengan kegiatan property Festival 2021 di atrium siak Mall SKA ini dapat mendorong anggota REI baik di Riau maupun di Indonesia untuk melakukan pameran juga di daerah masing-masing”. Pungkas Ganie

Ketua DPD REI Riau Elfi Syafriadi bahwa kegiatan ini sudah kita rancang sejak satu setengah bulan yang lalu dari bincang-bincang santai yang dilakukan oleh DPD REI Riau dengan dukungan penuh pemko Pekanbaru khususnya Bappeda Pekanbaru.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk membantu penjualan property anggota REI sejak Covid-19 kemarin agak sedikit melandai sehingga dengan adanya pameran ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kembali penjualan property kedepannya. Apalagi kondisi saat ini Covid-19 sudah menurun dan Kota Pekanbaru sudah berada di level 1 dalam penanganan Covid-19. Ucap Elfi

Dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Dr Pria Budi, SIK, MH., Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru H. Zulhelmi Arifin, S.STP, M.Si., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution., Pimpinan Cabang Perbankan, DPP REI Pusat, dan seluruh peserta pameran.