GAPKI Riau Gelar Muscablub

oleh -250 views

Pekanbaru — Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Seluruh Indonesia (GAPKI) Provinsi Riau mengadakan Musyawarah Cabang Luar biasa (Muscablub). Bertempat di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Rabu (28/8/2022)

Dikatakan Lichwan Hartono, GAPKI merupakan wadah dari para pengusaha yang memiliki kelapa sawit dan pabrik kelapa sawit di seluruh Indonesia juga di Provinsi Riau.

Apa tujuan harapan karena kita tahun ke depan itu diketahui pada zaman COVID-19 tersebut sawit inilah boleh dikatakan menyelamatkan bangsa Indonesia dgn memberikan devisa yang cukup besar.

Jadi saya juga meminta kepada rekan-rekan NGO, sawit sangat bermanfaat atau jangan terpengaruh black campaign oleh pihak-pihak luar. Kalau sawit ini bisa tumbuh di Eropa mungkin tidak ada masalah karena tidak bisa tumbuh di Eropa makanya mereka “menyerang” dengan berbagai isu karena sawit ini kompetitifnya sangat luar biasa dibandingkan dengan minyak kedelai, bunga matahari dan minyak nabati lainnya.

Saya sangat menyarankan bacalah buku fakta dan mitos sawit itu karangan Pak tungkot Sipayung. Kalau mereka sudah baca masalah fakta dan mitos tersebut pasti mereka akan terbuka wawasan tentang sawit.

Fakta dan mitos sawit bisa di googling dan sudah tersedia dalam bentuk digital [Pdf] , untuk semua pihak manapun alangkah baiknya baca dan telaah dulu fakta dan mitos sawit baru berbicara sawit pinta Lichwan Hartono.

Menurut ketua terpilih sawit merupakan komoditas perdagangan yang sangat fair itu tergantung supply dan demand, harga akan naik apabila demand tinggi, supplynya terbatas.

Untuk di propinsi Riau terdapat hampir 300 perusahaan sawit cuma 64 perusahaan yang tergabung di asosiasi Gapki, oleh karena itu kami mengajak perusahaan yang belom bergabung agar kiranya segera bergabung.