Anggota Koramil 09/IV Koto Cek Harga Di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri 1442

oleh -258 views

Agam – Berada didaerah binaannya tepatnya di Pasar Tradisional Nagari Malalak Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Babinsa Kapau anggota Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam Sertu Rizon dan Serda Abdullah melaksanakan pengecekan harga sembako.

Kegiatan pengecekan harga sembako pada Selasa (20/04/21) yang berlangsung di pasar tradisional tersebut merupakan langkah antisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah di wilayah Koramil 09/IV Koto Kodim 0304/Agam.

Namun selama dalam pengecekan di Pasar tersebut hasilnya belum terdapat ada lonjakan harga yang signifikan, sehingga masih memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Pengecekan ini dilakukan agar tidak ada kecurangan yang dilakukan pedagang contohnya menimbun kebutuhan pokok sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah yang mengakibatkan melonjaknya harga kebutuhan pokok. Dikaitkan dengan kondisi saat sekarang ini masyarakat yang masih dalam siaga Covid-19 dan perekonamian juga masih belum normal, semoga tidak ada pihak pihak yang mengambil keuntungan dalam keadaan ini,” ujar Babinsa Koramil 09/IV Koto Sertu Rizon. *(mrz)