Akhir Tahun, Pemdes Pulau Busuk Salurkan BLT-DD Kepada Ratusan KPM

oleh -235 views

 

Sebanyak 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), di kantor desa Pulau Busuk, Jum,at 31/12/21.

Kepala Desa Pulau Busuk Mahyudin,S.Pi menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pihak Pemdes memberikan BLT-DD kepada warga yang layak menerima.

“Setiap KPM menerima BLT-DD untuk bantuan masing-masing Rp 300.000/ perbulan “ungkapnya.

Dijelaskan Mahyudin, semoga dengan bantuan yang diterima tersebut, bisa dimanfaatkan untuk menambah kebutuhan sehari-harinya

“Meski bantuan tersebut tidak besar, namun manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk menambah mencukupi kebutuhan keluarga,”pintanya.

allowfullscreen>

Kepada warga dirinya juga meminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dan berharap semoga pandemi segera berakhir.

Masih kata kades,pembagian BLT Kali berbeda pada pembagian sebelum nya,yang mana kata kades,pembagian kali ini setiap KPM harus bisa menunjukan kepada kami bukti vaksin,jika tidak ada bukti vaksin,maka kami tunda bayar dulu.sampai KPM tersebut bisa menunjukan bukti vaksin nya kepada kami selaku pemdes.

Perlu di ketahui,kebijakan ini bukan semena semena dari kami,tapi ini sesuai intruksi bapak PLT Bupati Kuansing ,karena pencapaian angka vaksinasi dikabupaten Kuansing ini,kecamatan Inuman belum mencapai 70%.

Bukan masyrakat saja yang tertunda hak nya bagi yang belum vaksin.kami selaku aparatur desa ini yang belum vaksin juga di tunda dulu pembagian gaji/honornya.

Sesuai pantauan media ini,dalam pembagian BLT DD tahap IV bulan Oktober-November 2021,tampak hadir juga Kasi PMD Kecamatan Inuman,Juprinaldi,SE, Babinsa desa Kopda Irwan anggota Koramil 06 Cerenti.Kepala desa beserta perangkat,Ketua BPD beserta Anggota dan Masyrakat penerima BLT DD .